Milad Gunung Mulya Yang Ke – 11 Desa Termuda Di Tenjolaya

IKABARI.COM –  Pada tanggal 27 Agustus 2011 desa baru berdiri di kecamatan Tenjolaya, desa tersebut di beri nama Gunung Mulya, mengadakan Milad yang ke 11.

Desa Gunung Mulya merupakan pemekaran dari desa Gunung Malang, yang merupakan desa terluas dan terbanyak penduduknya saat itu.

Bacaan Lainnya

27 Agustus 2022 bertepatan dengan Milad ke 11 pemerintah desa Gunung Mulya mengadakan kegiatan untuk memperingati hari jadi desa Gunung Mulya, 27/08/2022.

Serangkaian kegiatan yang di tampilkan pada acara tahunan desa Gunung Mulya, di antaranya penampilan tarian jaipong, parade tumpeng, santunan yatim dan tabligh akbar.

Ketika di wawancara Kepala Desa Gunung Mulya (Abdul Kohar) menjelaskan kepada media.

Hari ini kami ada giat Milad desa yang ke 11, ini adalah agenda tahunan pada kegiatan hari ini kita adakan beberapa kegiatan. Di antaranya; santunan yatim, parade tumpeng, kreasi seni dan yang lainya. Saya berharap acara seperti ini kedepannya menjadi agenda rutin tahunan. Selain memperingati hari berdirinya desa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi warga, ajang hiburan warga dan yang lainnya. Selain itu pada kegiatan hari ada santunan kepada 130 anak yatim, yang artinya saling peduli terhadap sesama

Hadir dalam kegiatan ini camat Tenjolaya (Farid Ma’ruf), Ridwan Muhibi, ketua MUI dan sejumlah tokoh lainnya.

Sementara itu ketua karang taruna desa (Raden Syukron Ramadhan) menambahkan keterangannya terkait jalannya kegiatan.

Alhamdulillah hari ini kami mengadakan kegiatan GEBYAR MUHARAM, sekaligus Milad berdirinya desa. Hal ini terselenggara atas sinergitas pemerintah desa, karang taruna, MUI, dan persatuan remaja Islam Gunung Mulya (PRIGMA). Harapan kami selain menyantuni anak yatim, juga untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat. Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian terhadap anak yatim menjadi kebiasaan harian bukan hanya pada momentum tahunan saja.” Pungkasnya.

(Purnama/foto: Diding Maulani)

Kabarbogor.com

Pos terkait