Miss Malaysia World 2022 Sabahan Wenanita Angang

Miss Malaysia World 2022

IKABARI.COM – Sabahan Wenanita Angang, 26, dinobatkan sebagai Miss Malaysia World 2022 setelah mengalahkan 14 calon finalis lainnya kemarin.

Kontes Miss World yang berlangsung di Sabah International Conventional Center (SICC) di sini melihat Evelyn Ting dari Sarawak mengambil tempat kedua. Sementara Sabahan lainnya, Anya Kimberly Kow dinobatkan sebagai tempat ketiga.

Wenanita, yang lahir dan besar di Kota Kinabalu, menerima mahkota dari ratu yang berkuasa Dr Lavanya Sivaji saat memerintah Miss World 2021 Karolina Bielawska.

Tentang memenangkan gelar bergengsi, Wenanita berbagi: “Jujur, saya tidak mengantisipasi memenangkan apa pun. Saya hanya fokus untuk melakukan yang terbaik, karena saya tidak ingin menyesal nanti.”

“Ketika saya terpilih menjadi babak enam besar, dalam pikiranku, hanya bisa mengatakan pada diri sendiri supaya tetap tenang. Sampai menjadikan saya sudah sejauh ini. Tidak apa-apa, apapun yang terjadi sekarang, saya melakukan yang terbaik.” Katanya.

Dukungan Dari Orang Terdekat

Ia juga berterima kasih kepada timnya yang terdiri dari ibunya. Juga ke perancang busana dan penata rias serta teman-teman yang telah memberikan dorongan.

“Tanpa dukungan dan saran mereka, saya tidak melihat diri saya berhasil di tingkat internasional,” kata Wenanita, yang telah bekerja sebagai produser konferensi internasional di Kuala Lumpur selama 10 tahun terakhir.

Dia akan menggunakan mahkotanya untuk menganjurkan hippoterapi,. Hal ini merupakan bentuk terapi menunggang kuda. Sementara untuk merehabilitasi anak-anak autis dan orang-orang dengan cerebral palsy.

Oleh karena itu, dia mengaku terpikat untuk mempelajari bagaimana menunggang kuda membantu anak-anak ini untuk meningkatkan keseimbangan mereka. Setelah mendengarkan pengarahan dari dokter di Rumah Sakit Mesra Bukit Padang di sini.

“Dalam hal ini saya ingin melakukan sesuatu yang melibatkan kesehatan mental sebagai proyek amal saya yang akan datang,” kata Wenanita. Dia juga yang memegang gelar sarjana dalam sistem ilmu informasi.

Final Miss World Global

Final Miss World global di perkirakan akan di adakan di Inggris pada akhir tahun ini.

Sementara itu, tiga tempat teratas untuk Miss Grand Malaysia 2022 di raih Charissa Chong dari Selangor; Vivienna Alfred (Sarawak) dan Angela Quah (Johor).

Untuk Miss Supranational Malaysia 2023, pemenangnya adalah Deidre Walker (Sabah). Di ikuti oleh seorang kontestan bernama Vivy (Kuala Lumpur) dan Vivienna Alfred (Sarawak).

Ini adalah pertama kalinya tiga kontes kecantikan bergengsi di adakan secara bersamaan di Sabah. Beberapa kontestan bersaing memperebutkan lebih dari dua gelar.

(Haikal)

Pos terkait