Tolak Pensiun, Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo: Saya Pengin Main Sampai Euro 2024!

christiano ronaldo pensiun

Setelah sempat mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya, Cristiano Ronaldo kini memiliki ambisi lagi untuk terus bermain

Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dia tidak akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Dengan ia mengungkapkan masih ingin bermain untuk tim nasional Portugal hingga Euro 2024.

Ronaldo akan berusia 39 tahun di tahun itu, dan jelas itu bukan usia yang muda bagi seorang pesepakbola. Tetapi, dengan kondisi fisiknya, bukan tidak mungkin dia akan terus bermain hingga kepala empat.

Setelah sempat ada momen drama di awal musim ini mengenai kepindahannya. Ronaldo sekarang tampaknya telah menerima situasi bahwa dirinya menjadi cadangan di United dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dan sekarang, Ronaldo telah memiliki target baru yang kemungkinan bisa meningkatkan motivasinya untuk terus bermain dan menjaga kualitasnya, yakni tampil di Euro 2024 bersama Portugal.

Saya berharap menjadi bagian dari federasi selama beberapa tahun lagi. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi,” ucap Ronaldo dalam seremoni Quinas de Ouro dilansir dari Daily Mail.

“Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia dan saya ingin berada di Euro. Tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya bisa mencapainya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang berpengaruh dalam karier saya.  Ini adalah jalan yang panjang, tetapi saya ingin mengatakan bahwa jalan saya belum berakhir.” lanjutnya.

Ambisi besar Ronaldo tersebut jelas tidak bisa di abaikan begitu saja, mengingat kualitas dan kondisi fisiknya saat ini masih sangat luar biasa.

Tetapi, sebelum mencapai itu, mantan bintang Real Madrid tersebut harus menjalankan tugas berat di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan bergulir kurang lebih dua bulan lagi.

Trofi Piala Dunia jelas menjadi yang ia dambakan, mengingat ia belum pernah memenangkannya. Sebelumnya, Ronaldo pernah mengantarkan Selecao meraih kejayaan di Euro 2016.

(Goal.com/Jais)

Pos terkait