Berkah Piala Dunia Qatar: Banyak Pengunjung Non Muslim Mencoba Pakai Hijab

Berkah Piala Dunia Qatar: Banyak Pengunjung Non Muslim Mencoba Pakai Hijab

IKABARI.COM – Piala Dunia di Qarat menjadi ajang dakwah Islam untuk para pendukung sepakbola dari berbagai negara. Dampak dakwah ini juga tampak dari sejumlah pengunjung yang mencoba memakai hijab hingga ada yang masuk Islam.

Penggemar Piala Dunia di Qatar banyak mencoba menggunakan hijab untuk pertama kalinya meski mereka bukan seorang Muslimah.

Bacaan Lainnya

Dilansir di About Islam, Kamis (24/11/2022), dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial, beberapa penggemar Piala Dunia di Doha terlihat mencoba hijab untuk pertama kalinya dalam hidup mereka.

Islam melihat jilbab sebagai identitas dan sebagian menganggapkan merupakan pakaian wajib, bukan simbol agama yang menampilkan afiliasi seseorang.

Dalam sebuah video yang belum dapat di verifikasi AboutIslam keasliannya, diperlihatkan tentang keluarga asal Brazil yang memeluk Islam.

Dalam peristiwa itu terjadi di desa budaya Katara di Doha. Keluarga Brazil di perlihatkan mengucapkan kalimat syahadat dengan di pandu oleh seorang ulama Yaman Hayyan Al-Yafei, dalam suasana bahagia. Tidak ada detail lebih lanjut yang tersedia di web tentang keadaan seputar video tersebut.

Memperkenalkan Islam ke Pengunjung

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Edisi tahun ini akan menjadi turnamen pertama yang di selenggarakan di Timur Tengah, yang pertama di negara mayoritas Muslim. Serta yang pertama di adakan pada akhir tahun kalender, pada November dan Desember

Qatar telah meluncurkan inisiatif baru untuk memperkenalkan Islam kepada pengunjung selama turnamen internasional tersebut.

Menurut Aljazirah, kode QR baru d itambahkan di kamar tamu hotel Qatar yang memperkenalkan pengunjung kepada Islam dan budaya Qatar dalam semua bahasa. Kode QR tersebut mengarah ke halaman milik Kementerian Awqaf Qatar. Laman landas mencakup panduan pengantar Islam dalam berbagai bahasa.

Di lansir dari About Islam, Jumat (18/11/2022), kode tersebut juga menyandang logo Pusat Kebudayaan Islam Abdullah bin Zaid Al Mahmoud, yang berafiliasi dengan Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar, yang meluncurkan inisiatif tersebut.

Inisiatif tersebut bukanlah yang pertama. Bulan lalu, Qatar menempatkan beberapa mural di seluruh negeri dengan hadits Nabi Muhammad SAW untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia yang akan datang.

(jais/Republika.co.id)

Pos terkait