Apa itu Sepatu Slip On yang Lagi Trend dan Viral Saat ini

sepatu slip on brand lokal calcolo

IKABARI.COM – Sepatu slip on adalah jenis sepatu yang tidak memiliki tali atau ikat pinggang untuk menahan kaki. Sebaliknya, mereka memiliki desain yang cukup longgar dan elastis di bagian atas, sehingga memungkinkan seseorang untuk dengan mudah memasukkan dan melepas sepatu. Sepatu slip-on awalnya populer di kalangan pelaut dan nelayan, tetapi sekarang menjadi gaya yang populer di seluruh dunia.

Beberapa contoh jenis sepatu slip-on termasuk sepatu loafer, sepatu skate, sepatu pantofel, dan sepatu sneaker slip-on. Sepatu slip-on biasanya terbuat dari bahan seperti kanvas, kulit, atau bahan sintetis, dan mereka seringkali digunakan untuk acara santai atau kegiatan sehari-hari. Dalam mode, sepatu slip-on dapat dipadukan dengan berbagai pakaian seperti celana pendek, jeans, dan bahkan gaun.

Jenis-Jenis Sepatu Slip On

Berikut adalah beberapa jenis sepatu slip-on yang populer:

  • Loafers: Sepatu slip-on yang elegan, biasanya terbuat dari bahan kulit, dan dapat dipakai untuk acara formal atau santai.
  • Sneaker slip-on: Sepatu slip-on yang nyaman dengan sol karet yang elastis. Biasanya terbuat dari bahan kanvas atau bahan sintetis dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau olahraga ringan.
  • Moccasin: Sepatu slip-on yang terbuat dari bahan kulit, dengan tali kulit di sekitar pinggiran, dan seringkali memiliki detail penghiasan seperti jahitan dan kulit kusut.
  • Espadrilles: Sepatu slip-on asal Spanyol yang terbuat dari kain kanvas atau katun, dengan sol anyaman dari tali rafia atau jerami.
  • Chelsea boots: Sepatu slip-on dengan model klasik, dengan elastis di bagian samping dan bahan kulit yang lebih tebal. Di gunakan sebagai sepatu kasual atau formal.
  • Slip-on sandals: Sepatu slip-on yang cocok untuk kegiatan santai, terbuat dari bahan seperti karet, busa, atau kulit. Biasanya di gunakan di pantai atau kolam renang.
  • Boat shoes: Sepatu slip-on yang awalnya di buat untuk kegiatan laut, terbuat dari bahan kulit atau kanvas dengan desain kasual yang nyaman. Sol biasanya terbuat dari karet agar tidak licin di permukaan basah.

Itu hanya beberapa contoh sepatu slip-on yang populer, ada banyak jenis dan merek lain yang tersedia di pasaran dengan berbagai gaya dan fungsi yang berbeda.

Berapa Harga Sepatu Slip On

Harga sepatu slip-on bisa sangat bervariasi tergantung pada merek, bahan, kualitas, dan desainnya. Berikut adalah perkiraan harga untuk beberapa jenis sepatu slip-on yang populer di Indonesia:

  • Loafers: Harga mulai dari sekitar Rp 200.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung pada merek dan bahan yang di gunakan.
  • Sneaker slip-on: Harga mulai dari sekitar Rp 100.000 hingga Rp 1.000.000 tergantung pada merek, bahan, dan teknologi yang di gunakan seperti teknologi Air Cushion dari Nike atau Boost dari Adidas.
  • Moccasin: Harga mulai dari sekitar Rp 300.000 hingga Rp 2.500.000 tergantung pada merek dan bahan yang di gunakan.
  • Espadrilles: Harga mulai dari sekitar Rp 150.000 hingga Rp 750.000 tergantung pada merek dan bahan yang di gunakan.
  • Chelsea boots: Harga mulai dari sekitar Rp 400.000 hingga Rp 3.000.000 tergantung pada merek dan bahan yang di gunakan.
  • Slip-on sandals: Harga mulai dari sekitar Rp 50.000 hingga Rp 500.000 tergantung pada merek dan bahan yang di gunakan.
  • Boat shoes: Harga mulai dari sekitar Rp 300.000 hingga Rp 1.500.000 tergantung pada merek dan bahan yang di gunakan.

Harga tersebut hanya perkiraan dan dapat berbeda tergantung pada toko, merek, dan wilayah geografis. Harga juga dapat berubah dari waktu ke waktu, terutama saat ada penawaran atau diskon. Untuk sepatu produk lokal ada brand seperti sepatu Merk Dangdeur dan Merk Calcolo.

Pos terkait