Pesawat Bonanza TNI AL Jatuh Di Selat Madura

Pesawat Bonanza TNI AL Jatuh Di Selat Madura Ditemukan Terbalik

IKABARI.COM – KSAL Laksamana Yudo Margono mengungkap sejumlah kendala evakuasi pesawat latih TNI AL yang jatuh di Selat Madura. Dia mengatakan salah satu kendalanya adalah posisi pesawat yang terbalik.

“Sudah, sudah semuanya. Jadi, kondisinya kemarin sulit di angkat kemarin itu karena posisi katanya terbalik,” kata Yudo dalam konferensi pers, Kamis (8/9/2022).

Dia mengatakan jenazah pilot dan kopilot juga masih berada di dalam pesawat itu. Yudo menyebut jenazah masih terikat sabuk pengaman atau seat belt.

“Jenazah dua-duanya masih duduk di kursi dan masih terikat seat belt sehingga sulit di angkat. Tadi pagi di angkat. Semua sudah di angkat, jadi dua personel, pilot dan kopilot, bangkai pesawat juga sudah di angkat di KRI Soputan,” ujarnya.

Yudo mengatakan badan pesawat latih jenis Bonanza yang jatuh pada Rabu (7/9) itu tidak terlalu besar. Dia mengatakan seluruh bangkai pesawat sudah bisa di angkat.

“Kita memang punya alat, KRI yang angkat. Berat pesawat latih Bonanza ringan sehingga bisa di angkat semuanya,” tuturnya dikutip media.

Pos terkait