Pengendara Motor Yang Hilang Tenggelam Banjir Di Jalan Dadali, Mahasiswa IPB Kota Bogor

Pengendara Motor Yang Hilang Tenggelam Banjir Di Jalan Dadali, Mahasiswa IPB Kota Bogor

IKABARI.COM, BOGOR – Identitas pengendara sepeda motor yang hilang di terjang banjir di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor sudah teridentifikasi.

Korban di ketahui bernama Adzra Nabila (20), warga Blok AH No 8RT 05/013, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Dari keterangan keluarga, korban merupakan mahasiswa IPB semester lima,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theo Patricio Freitas, Rabu (12/10/2022).

Theo menjelaskan, identitas korban hanyut itu di ketahui setelah di temukannya plat nomor kendaraan tersangka korban di aliran Sungai Cipakancilan.

“Jadi sekitar pukul 19.00 WIB ada warga yang menemukan plat nomor kendaraan F 5137 FHM. Warga kemudian melaporkannya ke tim yang memantau sungai,” kata Theo.

BPBD Kota Bogor bekerjasama dengan pihak kepolisian kemudian menelusuri identitas korban melalui plat nomor kendaraan.

“Setelah di temukan, tim mendatangi rumah orang tua korban dan ternyata itu plat nomor kendaraan anak tersebut,” ujarnya.

Kehadiran Nabila yang tak kunjung pulang hingga malam semakin menguatkan dugaan bahwa mahasiswa tersebut merupakan korban yang terjatuh saat menerobos banjir di Jalan Dadali, Selasa sore (10/11/2022).

Pengendara sepeda motor kemudian terseret ke saluran air dan terbawa arus yang kuat.

Tim SAR gabungan, Rabu pagi ini, kembali melanjutkan operasi pencarian Adzra Nabila, setelah hari pertama belum membuahkan hasil.

Tim tersebut melibatkan unsur BPBD, Pemadam Kebakaran, Polmas Bogor Raya, Tagana, TNI dan Polri. Pencarian di mulai dari titik awal korban diseret ke Sungai Cipakancilan.

“Tim dibagi tiga. Saat ini fokus di Kali Cipakancilan dan longsor di ujung gorong-gorong,” ujarnya.

Korban Belum ditemukan

Kemungkinan saat korban terseret, ia langsung terkubur di bawah tumpukan di ujung gorong-gorong di seberang Jalan Dadali.

Sebelumnya di beritakan, seorang pengendara motor dan sepeda motornya terseret ke dalam gorong-gorong di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa siang, 11 Oktober 2022.

Hingga pukul 18.30 WIB, pengendara sepeda motor belum di temukan. Upaya pencarian masih di lakukan oleh petugas gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian bermula saat korban nekat menerobos banjir di Jalan Dadali, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, arus air di jalan sangat deras karena meluap dari drainase.

Seketika, sepeda motor tersebut terjatuh dan terseret ke saluran air bersama pengendaranya.

“Saat saya kebetulan lewat, saya melihat pengendara sepeda motor di depan saya, seorang wanita sendirian terserat ke saluran air,” kata Latif, seorang saksi mata.

Latif kemudian mendekatinya dan sempat mencoba membantu. Namun, sesampainya di TKP, korban sudah hilang terbawa arus. Di duga korban masuk ke saluran pembuangan.

“Saya cari-cari tidak ada. Ada beberapa pengemudi lain yang datang melihat. Saya ceritakan,” kata Latif.

(liputan6/jabarmedia)

Pos terkait