Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao 24 September 2022

Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao 24 September 2022

IKABARI.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan ini di jadwalkan kick-off Sabtu, 24 September 2022, jam 20:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Timnas Indonesia dan Curacao akan berhadapan dua kali di FIFA Mathcday ini. Setelah di GBLA, pertemuan kedua mereka akan di gelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tiga hari berselang.

Bacaan Lainnya

Melihat ranking FIFA, Curacao berada di atas Timnas Indonesia. Per 25 Agustus 2022, Curacao berada di peringkat ke-84, sementara Timnas Indonesia ke-155.

Menurut pelatih Shin Tae-yong, dua pertandingan kontra anggota CONCACAF ini adalah kesempatan untuk mengukur kemampuan Timnas Indonesia. Selain itu, jika menang, mereka juga bisa memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Mengukur Kemampuan

“Sampai saat ini memang FIFA ranking Indonesia itu ke-155, dan Curacao ke-84, memang sangat tingginya FIFA ranking mereka di banding tim Indonesia,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers, Jumat (23/9).

“Jadi saya ingin melihat tim kami apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan juga apakah kami bisa melakukan permainan yang kami inginkan atau tidak.”

“Dan untuk ke depannya juga ketika kami melawan tim yang baik, apa yang harus kami antisipasi dan memperbaiki, itu yang akan di lihat oleh saya,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Mengincar Kemenangan

“Memang Curacao tim lebih baik daripada tim kita, tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada para fans yang haus dengan kemenangan,” ujar Shin Tae-yong.

Kemenangan ini bukan cuma buat para pendukung Timnas Indonesia. Kemenangan juga di butuhkan untuk mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.

“Mudah-mudahan Timnas Indonesia melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA. Yang tadinya ke-179 sekarang sudah ke-155,” kata ketua PSSI, Mochamad Iriawan di kesempatan terpisah.

“Kalau Timnas Indonesia menang, nantinya FIFA yang bakal menghitung. Ranking FIFA akan naik lagi,” imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Curacao (4-4-2): Tyrick Bodak; Michael Maria, Leandro Bacuna, Cuco Martina, Justin Ogenia; Juninho Bacuna, Roly Bonevacia, Kenji Gorre, Sgermaine Martina; Rangelo Janga, Gino van Kessel.

Pelatih: Remko Bicentini (Belanda).

Prediksi skor: Timnas Indonesia 2-1 Curacao.

(bola.net/jais)

Pos terkait